Membangun Mahasiswa Modern, Unggul, dan Bermartabat melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Bandar Lampung – Terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Kemendikbud memberikan warna baru pada kinerja Kemendikbud, dalam program kerja Mas Menteri diantaranya pendidikan yang berkarakter, deregulasi dan debirokratisasi, inovasi dan investasi, penciptaan lapangan kerja, dan peran teknologi.  Adanya program kerja Kemendikbud yaitu pendidikan yang berkarakter harus melibatkan segala aspek agar program kerja dapat tercapai, diantaranya melibatkan mahasiswa dalam membuat suatu kegiatan yang kreatif dengan mengacu pada program kerja kementerian.  Guna menunjang program tersebut Kemendikbud membuka Program Kreativitas Mahasiswa yang melibatkan Mahasiswa dan Dosen Perguruan Tinggi dan disampaikan dalam kegiatan “Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II”.

STIE Al-Madani sebagai Perguruan Tinggi baru tentu membutuhkan bimbingan teknis terkait pelaksanaan program PKM sesuai standar dan ketentuan kemendikbud sehingga dapat memotivasi mahasiswa dalam mengikuti program tersebut.  Oleh karena itu, STIE Al-Madani hadir dalam kegiatan “Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II”.   Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Prof. Ir. H. Buchari Rachman, M.Sc Lt. 6 Kampus Utama Bina Darma Jl. Jend Ahmad Yani No. 03 Palembang, Sumatera Selatan pada hari kamis, tanggal 28 Nopember 2019 yang dihadiri 128 peserta dari 150 Perguruan Tinggi Nasional yang diundang. STIE Al-Madani mengirim utusan peserta dalam kegiatan tersebut  yaitu Shafitranata, S.E.I.,M.M.

Kegiatan ini dibuka oleh Misbah Fikrianto sebagai Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Kemendikbud dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan Rektor Bina Darma.  Peserta diberikan beberapa materi terkait pelaksanaan PKM diantaranya, pertama; penjelasan umum PKM oleh I Wayan Karyasa (Direktorat Kemahasiswaan).  Kedua; Pembahasan 8 (delapan) PKM oleh Sukinah (Reviewer Eksternal), dan ketiga; Pengoperasian Simbelmawa PKM oleh Anisa.

Harapannya, dengan mengikuti kegiatan ini STIE Al-Madani dapat memotivasi mahasiswa agar dapat mengikuti program PKM untuk bersaing dengan mahasiswa Perguruan Tinggi Nasional dengan ide/gagasan sesuai dengan visi dan misi Perguruan Tinggi yaitu Modern,Unggul, dan bermartabat.

Written by: Shafitranata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *