Implementasi E-Filling Dan Kualitas Pelayanan Pada Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bandar Lampung

Eha Nugraha*), Aderina Kusuma Harahap**), Hesti Widi Astuti**)
*)Program Studi Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani, Bandar Lampung, Indonesia

Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi E-Filling dan kualitas pelayanan pada kepatuahan wajib pajak orang pribadi di kantor pelayanan pajak (KPP) Bandar Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif digunakan interprestasi adari data kuantitatif dengan teknik analisis jalur. Teknik pengumpulan data dengan cara melakukan survey yaitu pengambilan data secara langsung maupun tidak langsung Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut analisis pengaruh X1 terhadap X2 dari analisis di atas diperoleh nilai signifikansi X1 sebesar 0,000 kurang dari 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel implementasi e-filling berpengaruh terhadap kualitas pelayanan analisis pengaruh X1 terhadap Y2 dari analisis di atas diperoleh nilai signifikansi X1 sebesar 0,000 kurang dari 0,05, analisis pengaruh X2 terhadap Y2 dari analisis di atas diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,122 lebih dari 0,05 analisis pengaruh X1 terhadap Y2 dari analisis di atas diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,035 kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel implementasi e-filling (X1) berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi Y2, analisis pengaruh X1 terhadap Y2 dari analisis di atas diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel implementasi e-filling (X1) berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Y2).

Kata Kunci: Implementasi e-filling; Kualitas Pelayanan; Sanksi Perpajakan; Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Link: https://jurnal.saburai.id/index.php/jmms/article/view/1087

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *